#hujan – Benarkah Hujan itu Rindu??

Apa yang dibawa oleh Hujan?
Rindukah?
Berkah?
Atau
Bencana?

Hujan memberiku inspirasi untuk menulis, yang akhirnya aku merindukan hujan disaat-saat sepi… Ya hanya untuk mengenang waktu yang terlewati… Kukirimkan naskah ke-3 ku untuk #nulisbuku dalam #proyekhujan….

*****

Hujan…. Entah aku selalu dibuat heran dengan orang-orang yang mencinta hujan. Kebanyakan dari mereka akan bersuka cita akan datangnya hujan, menari kegirangan di tengah percikan air yang memancar keluar dari mulut langit. Mereka hebat bisa mencintai hujan sebegitu besarnya. Mungkin karena mereka semua memang menantikan hujan itu, yang selalu mereka artikan hujan itu adalah rindu yang terkirim melalui bulir-bulir air.
Hingga akhirnya kuselami semua makna akan hujan. Kurajut kembali waktu yang pernah kumiliki saat bersama dengan kubikel air langit itu. Ku pungut kembali cerita-cerita pendek yang tak berdurasi antara aku, kamu dan hujan.

………………

“Benarkah hujan itu rindu?”
Jika iya, aku akan berdoa pada Tuhan untuk mengirimimu hujan sebagai tanda rinduku kepadamu. Rindu yang entah bisa diwakili oleh berapa ribu kubikel air dari langit. Tak perlu deras atau badai, hanya gerimis saja kurasa sudah cukup, sebagai tanda aku datang untuk menyapamu. Jika kamu tidak merasakan hujan yang Tuhan kirim untuk menyampaikan rinduku, lihatlah ke jendela aku meninggalkan jejak disana. Tetesan hujan yang membasahi jendela sebagai sisa kedatanganku, itu kenapa aku mencintai jendela. Agar kamu bisa melihat pesanku dalam sisa hujan pertanda rindu.

Hujan adalah Rindu, dan Rindu itu adalah Kamu.

*****

-Hujan kirimkan rinduku dalam setiap tetes air yang kau bawa padanya. Lihat aku dalam jiwa sepimu, ingat aku dan rinduku di setiap tetes yang membasahimu-

picture: RememberMe2 by Neon Flames on DeviantART

2 thoughts on “#hujan – Benarkah Hujan itu Rindu??

    • Waahhh alhamdulillah kalo udh nyampe.. ☺

      Ajaib bgt klo beneran hujan itu = rindu, pasti hujan bakal dtg tiap hari…. :-p

Tinggalkan Balasan

