Dialog Tak Berjawab…

*****

Dalam malam keseratus bahkan keseribu, tidak hentinya gadis memandangi layar monitor laptopnya. Entah siapa yang gadis tunggu, atau apa yang gadis lihat di layar monitor itu. Satu malam baginya, seperti ribuan jam menanti.

Hingga malam, dimana gadis putuskan untuk tak kembali menunggunya. Tiba-tiba gadis melihat sosok yang ditunggu menampakan kehadirannya di dunia maya. Hanya berdialog dalam hatinya, haruskan gadis menyapanya atau tidak?

Memutuskan untuk menyapanya..

GadisHujan: hiyelow..
TopengKaca: oi
GadisHujan: apa kabar? gimana duri? Masih hutan? ☺
TopengKaca: gue pindah di vietnam sekarang, ini udah mau 1 bulan..
GadisHujan: apa? Vietnam?
TopengKaca: iya…. Hehehe maaf gak ngasih kabar.
GadisHujan: saya hampir terbiasa dengan sosok kamu sekarang kok, tapi saya gak mau marah hari ini. Percuma cuma lewat doank.. Iya kan..
TopengKaca: iya kan gue udah minta maaf, beneran hectic banget kemarin-kemarin, ini baru sempat online lagi.
GadisHujan: iya padahal nomor hp gue gk berubah juga nomornya.. Ckckckck
TopengKaca: iya maaf… Maaf ya!!!
GadisHujan: bosen gue ngasih lu maaf terus, besok-besok juga menghilang lagi ditelan minyak bumi.
TopengKaca: hahahahaha…
GadisHujan: knp ketawa? Ada yang lucu?
TopengKaca: minyak bumi banget sih…
GadisHujan: tapi kan emang iya kan, suka-suka banget lu pergi, datang sesuka hati, gk pernah permisi, satu bulan coba gk ngasih gue kabar? Apa iya itu bukan ilang namanya? Terus kalo lu sakit, darimana gue tau coba?
TopengKaca: iya bawel… Gue oke, gue baik-baik disini kok. Jangan doain yang enggak-enggak donk.
GadisHujan: ya bagus kalo lu baik-baik disana, gue gak perlu cape-cape mikirin lu lagi kan… Huh
TopengKaca: kenapa gitu?
GadisHujan: iya abisan percuma gue mikirin lu, gak pernah lu denger omongan gue..
TopengKaca: kata siapa gue gk pernah denger?
TopengKaca: Sok tau..
TopengKaca: vietnam seru loh nyet..
TopengKaca: lu pasti suka tinggal disini..
TopengKaca: banyak yang pake sepeda disini, sepeda tua gitu, mirip2 ontel lah.. Lu bukannya pengen tinggal di solo biar bisa naik ontel kan..
TopengKaca: lu nabung donk, terus lu kesini main. Ntr gue ajak ketempat keren, terus kita naik sampan di sepanjang delta mekong.. 🙂
TopengKaca: nyet… nyet… Lu masih disana kan.. Kurang ajar banget lu, gue ditinggal tidur..
TopengKaca: nyet.. Gue kangen lu banget!! Coba lu disini.
TopengKaca: lu baik-baik di indonesia ya, mei gue pulang..
TopengKaca: Tôi yêu bạn nyet

*****

“Parah sinyalnya. Apa ini? Gk bisa konek lagi..”, gadis berbicara pada laptopnya.

Dengan perasaan sedih, gadis kembali melihat layar monitor laptopnya. Berbicara sendiri, “Nyet, cepet pulang gue kangen!”

*****

Me:
*saya juga rindu #kamu sekali*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s