(ingin) JATUH CINTA (lagi)

¤¤¤¤¤

Sore dipenghujung mei yang bersahabat. Hari ini aku memilih pulang dari tempat kerjaku dengan menggunakan bus kota. Bus sore itu lengah, penumpang tidak padat seperti hari-hari kerja biasanya. Mungkin karena akhir bulan, banyak karyawan yang lembur sampai malam di tempat mereka bekerja. Beruntungnya aku tidak mengalami itu. Bus yang membawaku pulang berjalan dengan pelan, tidak tergesa-gesa dan ugal-ugalan. Sehingga aku bisa menikmati perjalanan pulangku sore ini.

Kupasang headset ke telingaku, kuhidupkan alat pemutar lagu yang selalu kubawa kemanapun aku pergi. Kudengarkan beberapa lagu yang ada di playlist yang kupunya. Hingga kudengar sebuah lagu yang membawaku ke dunia prolog dalam monologku…

¤¤¤¤¤

Mei pun segera berlalu di tahun ini, tahun yang sudah mengawali hidup baruku di usia yang sudah bisa dibilang tidak muda lagi, tapi bukan berarti menjadi tua juga. Mei yang banyak memberi kejutan. Terburuk dan terbaik, mengawali juga mengakhiri bulan ini.

Bulan penuh harap, semua mimpi dan doa terucap di bulan ini. Kuamini semua doa-doa yang terucap lisan, tulisan. Kuwarnai doa-doa terbaikku. Kubuat tebal dan kusimpan diurutan teratas dalam list doa yang kupunya.

Doa favorit yang kusuka dibulan ini.. “Didekatkan Jodohnya”… Kuamini sampai ratusan kali. Tapi siapa dia? Siapa jodohku? *misteri Illahi*

Sekarang aku hanya ingin JATUH CINTA lagi. Cukupkan aku dengan bisa kurasakan kembali rasa yang lama hilang dari hidupku. Jatuh cinta dengan izin Allah, jatuh cinta karena Allah semata. Jatuh cinta kepada hamba Allah, hamba yang ingin aku cintai. Hamba Allah yang ingin mencintaiku karena Allah semata.

Hmmmm..
Sekarang ini, aku lupa rasanya Jatuh Cinta seperti apa. Aku yang terlalu menjaga dan merawat dengan baik cinta yang kupunya sebelumnya yang membuatku terlupa merasakan gejolaknya Jatuh Cinta. Akhirnya, aku merindukan rasa itu. Rasa meletup-letup dalam hati, bahagia penuh cemas menanti. Rasa muda yang meremajakan jiwaku. Meremajakan asa dan harapku. Dan yang pasti meremajakan rasa syukurku kepada Allah, atas cinta yang kurasa.

Aku tidak mau mengungkit kesedihan lagi. Hanya ingin mengubur semua yang pernah kupunya, yang pernah kujaga dan kurawat. Bahkan selalu kupupuk dengan doa dalam sujudku. Biarkan cintaku yang lalu menjadi pendewasaan untuk cintaku dimasa depan..

Ya Allah…
Aku ingin Jatuh Cinta lagi

¤¤¤¤¤

Bus yang kunaiki pun berhenti di tempat pemberhentian terakhir. Akupun mengakhiri perjalanan pulangku sampai pemberhentian ini. Turun dari dalam bus yang kunaiki. Tersenyum lega. Sosok itu muncul dihadapanku. Melambaikan tangannya memanggilku.

“Secepat ini Kau membuatku jatuh cinta lagi.”

Berlari menghampirinya… Tersipu dan memerah rona wajahku….

¤¤¤¤¤

#picture : falling_in_love by pinkparis1233-d32clew on DeviantArt

Iklan

6 thoughts on “(ingin) JATUH CINTA (lagi)

  1. so simple?? i though it gonna be a long long journey 😀
    but glad that you already fall in love “again”
    so how’s it feel??
    mau dong kasih tau rasanya jatuh cinta ‘lagi’ 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s