Merah Putih

#Day17

Marhaban Ya Ramadhan…

Dirgahayu Indonesia Raya tanah Tumpah Darahku yang ke 66…

Subhanallah.. Sudah selama itu Indonesia memerdekan dirinya dari bentuk penjajahan dari bangsa asing. Soekarno dan Hatta lah sang proklamator yang mengatasnamakan Bangsa Indonesia di teks Proklamasi. Tepat di tahun 2011, seperti 66 tahun yang lalu tanggal 17 Agustus Masehi tepat jatuh 17 Ramadhan Hijriah.

17 Agustus, teringat tahun-tahun dimana saya masih “rajin” mengikuti upacara pengibaran bendera Merah putih di sekolah saya. Ya itu adalah 10 tahun yang lalu…(Ok..ok saya sudah tidak muda lagi sekarang). Kebiasaan yang saya lakukan setiap satu tahun sekali itu sudah sangat lama tidak pernah saya ikuti lagi. baru kemarin lah, kantor tempat saya bekerja sekarang mengadakan upacara menyambut hari Kemerdekaan dengan melakukan pengibaran Bendera Merah Putih. Serasa kembali ke masa-masa dimana saya dulu menjadi bagian dari Tim Pengibar Bendera saat masih duduk di bangku sekolah tingkat pertama.

PASKIBRA…

Saya pernah menjadi anggota Paskibra saat SMP dulu. Dari semua eskul yang ada di sekolah saya saat itu, mungkin Paskibra lah yang terlihat “keren”. Ini mungkin sebuah aksi balas dendam saya ketika sekolah dasar dulu. Di SD tempat saya sekolah dulu, diadakan lomba (saya lupa namanya) Upacara bendera. Nah, ada rasa iri saya terhadap teman-teman saya yang menjadi anggota paskibra saat SD. Berakhir positif Alhamdulillah, saya dengan semangat bergabung dengan tim Paskibra di SMP. Tiga tahun yang penuh pengalaman luar biasa. Walaupun saya tidak melanjutkan ke”paskibra”an saya di sekolah menengah, tidak lain tidak bukan karena tinggi badan saya yang tidaklah tinggi. ☺

Alhamdulillah, setelah 10 tahun ini.. Saya masih diberi kesempatan untuk kembali berdiri melihat saat bendera Merah Putih dibentangkan, dikerek ke atas tiang, berkibar gagah di langit biru luas. Dihormat oleh seluruh peserta Upacara, sambil diiringi oleh masterpiece WR Supratman “Indonesia Raya.

Semoga Semangat Merah Putih, tidak hanya bergelora setiap bulan Agustus. Tapi tetap menyala abadi di setiap jiwa rakyat dan bangsa Indonesia (apapun dan bagaimanapun Indonesia dulu, sekarang dan nanti)

MERDEKAAAAA……..

#picture 1 by: sepatu_paskibra_by_yeahdimas on DeviantArt
#picture 2 by: bendera_by_privasick on DeviantArt

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s