Pria Yang Kucinta Sepanjang Masa

*****

Dear Pria yang aku cinta sepanjang Masa,

Sebelumnya aku ingin peluk kamu sekali Pria yang aku cinta sepanjang Masa, Bapak

Hei, aku ingin cerita tentang ku dan tentangmu Bapak…

Aku masih dan akan selalu menjadi anak bungsumu selamanya. Lihat aku sudah tumbuh menjadi wanita dewasa #insyaallah.. Ini karena apa yang kamu berikan selama ini, 27 tahun menjaga aku, mendoakan aku, memberikan semua yang menjadi kebutuhanku, doa dan kasih sayang darimu yang terkadang tidak pernah aku sadari.

Aku tahu kamu punya cara berbeda memberikan kasih sayangmu kepadaku, namun terkadang aku malu bila dimanjakan, dispesialkan… gengsi mungkin. Tapi dibalik kegengsian itu aku bahagia dengan semua perhatian yang kamu berikan kepadaku. Melankolis sekali bukan jika aku bilang “mataku berkaca-kaca saat aku menulis ini”

Aku masih mengingat jelas apa yang sering kamu ceritakan, betapa inginnya kamu memiliki anak perempuan dari rahim ibu. Hingga ditahun 1983 ibu mengandung anak ketiga, dan lahirlah aku di 14 Mei 1984, tepat di hari senin jam 7 pagi. Disebuah rumah sakit di kota Bandung. Aku jadi nigin kembali kemasa itu, ingin aku melihat rona wajahmu saat mendengar dan melihat anak ke tiga mu adalah bayi perempuan, ya itu aku. Aku berharap rona bahagia dan bangga yang terpancar dari wajahmu saat tahu itu aku yang lahir.

Saat ada waktu dan hari nanti dimasa depan, kamu yang akan melihat aku, menunggui aku , ketika aku diberikan kesempatan oleh Alloh SWT melahirkan generasi ketiga untukmu.. cucu untukmu. Kamu pasti merindukan waktu itu tiba,, Ya aku pun sangat sangat sangat merindukannya.

Bapak, maaf kalau terkadang perilaku ku membuat kamu terluka atau marah. Maaf, bila kita selalu berbeda pemahaman tentang memandang hidup. Maaf, bila terkadang aku menjadi pembangkang. Maaf, bila aku membuat mu menjadi kita sekarang. Entah apakah maafmu cukup untuk mengahapus semua salahku padamu. Jauh dilubuk hatiku, aku mengagumi pribadimu sekali bapak. Kamu yang tegas, galak, namun pendiam malah terkadang pemalu. Kamu yang sensitive.. hmmm dan itu kamu wariskan kepadaku, kekerasan hatimu pun kamu wariskan padaku. Kamu yang humoris, mencintai anak-anak dan dicintai anak-anak yang tidak kamu wariskan padaku,,,, dari kesemuanya yang paling aku kagumi adalah kesetiaanmu yang paling luar biasa. Semoga sifat itu kamu wariskan kepadaku #amin.

Oh iya Bapak? Aku mau tanya… apakah kamu mencintai seni? Lalu kenapa ketiga anakmu mempunyai bakat seni. Aku rasa kamu tidak menyadari itu kan Bapak? Tapi tak apa, aku berterimakasih atas gen ini. Atas semua yang kamu wariskan kepadaku, ilmu, sifat dan karakter yang ada pada diriku dulu, hari ini dan nanti semuanya bercermin darimu.

Belum bisa aku memberikan kebahagian dunia kepadamu bapak, aku yang masih berusaha terus membahagiakan bapak dan ibu dengan caraku, Aku ingin membuat kamu bangga memiliki aku, aku tidak mau kamu menyesal telah memiliki aku. Aku meminta restumu, meminta doamu untuk mengejar mimpi tertundaku bapak. Aku harap kamu merestui dan meridhoi #amin, sehingga tidak ada lagi keraguan dalam langkah kakiku mengejar apa yang menjadi mimpi dan masa depanku.

Tidak ada kado, tidak ada kue tart dan lilin, bahkan tumpeng dan buket bunga untukmu dihari ini, hanya pasukan doa yang aku kirimkan untukmu, agar kamu bahagia selalu, sehat selalu, dilindungi oleh Alloh SWT diusiamu yang ke 58 tahun hari ini..

Selamat Ulang Tahun Mochamad Kartomi a.k.a Pak Omi

Aku yang selalu ingin menjadi hadiah terbaikmu sepanjang hidupmu dunia dan akhirat.

Aku cinta kamu bertubi-tubi Bapak..

Anak perempuanmu

-Nia-

Iklan

5 thoughts on “Pria Yang Kucinta Sepanjang Masa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s