Transformasi

Bila saja aku bak Laplace
Menyederhanakan sulit
Memudahkan susah
Memecah sistem akan fungsi matematika
Bahkan fisika atau mekanika

Bergelung dengan segala kemungkinan
Menganalisa cara pandang akan domain waktu
Memecah hening fungsi kompleksitas
Menciptakan harmonisasi
Atas diferensiasi juga integrasi

Namun, Aku hanya rangkaian
Ya, aku hanya rangkaian penciptaan
Atas kendali yang kuciptakan
Kuciptakan tak karuan
Penuh tentangan akan alter hidupku

Bila saja aku bak Laplace
Ku analisa segala waktu hidupku
Kusederhanakan sistem kerumitanku
Menjadi polinomial
Menjadi sederhana
Hingga akhir kutemui

Namun, aku hanya aku
Bertransformasi akan diriku pun tak kuasa
Hanya bisa melihat dari balik tembok putih..
Melihat mereka bertepuk tangan
Akan akhir binasaku
Ya, karena Laplace bukanlah aku

Tinggalkan Balasan

