Invasi Militer… #racun

Demam korea…
Sebelumnya tidak pernah sedikitpun terfikir untuk menjadi bagian dari orang orang yang menggilai drama korea. Menghabiskan waktu berjam-jam (lupa waktu tidur makan dan mandi) untuk menonton serial drama korea. Saya dulu berfikir mereka-mereka itu terlalu berlebihan membesar-besarkan drama korea. Walau memang saya akui dari segi ceritanya jauh lebih variatif dan bagus bila dibandingkan dengan sinetron Indonesia.

Jaman kuliah dulu (berjuta-juta tahun yang lalu), sebenarnya saya sudah mengikuti beberapa serial korea yang kebetulan tayang di televisi swasta nasional saat itu. Siapa sih yang tidak tahu serial korea Full House, My Sassy Girl Chun-yang, pasti banyak yang tahu. Jaman kuliah pun saya tahu beberapa film korea yang menurut saya menghibur semisal My Bos My Hero, My Wife is A Gangster dan beberapa film drama romantis yang saya lupa judulnya..

Tahun pun berlalu…
Saya pernah berujar ketika melihat display picture BB seorang teman yang memasang foto koleksi dvd koreanya… “Apa sih biasa aja kali, bangga pisan jadi korban hallyu… Alhamdulillah gue gk sampe begini…” #krik.. itu adalah ujaran saya kala itu..

Hingga saya dipertemukan kembali dengan sahabat sahabat saya dimasa muda 🙂
Yang ternyata membawa #racun mematikan… dan inilah pembawa racun itu..

Agni dia teman masa kuliah dulu kala, walau ditempatkan di kelas yang berbeda tapi bisa dikatakan kami cukup dekat.. Dengannya pun saya pernah mengerjakan project iseng di blog ini #randomthoughtproject..

Indri dia teman kuliah juga walau beda jurusan. Kenal dengannya saat SMA disuatu tempat kursus bahasa inggris di kota Bandung. Jumpa lagi dengannya saat terdaftar sebagai siswa bimbingan belajar ternama di kota Bandung juga..

Ifa nah dia adalah teman kuliah juga satu kelas.. sebenarnya diantara kita bertiga dia bisa dibilang ensiklopedinya korea yang berhubungan dengan dunia hiburan
korea

Saya dan ketiga teman saya ini membuat grup chat sendiri di media online whatsapp.

image

Profil Whatsapp Grup RRK

*RRK : apa ya singkatannya lupa yang pasti Random Korea… bahasannya terkadang benar benar random bisa tiba tiba obrolan politik, fashion, sejarah, budaya, sosial dan yang paling sering adalah KOREA.

Invasi Militer Korea…
Invasi korea dalam kehidupan saya terjadi sangat cepat, bertemu kembali dengan 3 sahabat saya yang sempat saya ceritakan diatas membawa pengaruh yang sangat luar biasa.

Dikenalkan variety show korea dengan judul RUNNING MAN.. sontak.membuat kehidupan dunia hiburan saya berubah drastis, menjadi tahu banyak selebritas korea gara gara variety show ini. Terutama idol idol korea semisal Suju, SNSD, Bigbang, dan masih banyak yang lainnya..

Ya dari sanalah demam korea dimulai, mulai menggilai beberapa nama selebritas korea. Sebut saja boyband korea ternama BIGBANG , awalnya kenapa saya bisa tahu tentang boyband itu pun secara tidak sengaja. Suatu hari saya menyengajakan diri mencari film lama seorang aktor korea bernama Cha Seung Won, saya suka dengan penampilannya saat membintangi serial The Greatest Love dan Athena. Dari sanalah saya mencari film film lama yang dibintanginya, saya menemukan filmnya yang berjudul 71: Into the Fire, dibuat jatuh hati lah dengan salah satu pemeran utama di film tersebut tetapi bukan Cha Seung Won melainkan aktor utama lain yang berperan sebagai Oh Jung-Beom,, dia adalah Choi Seung Hyun a.k.a TOP

image

71: Into The Fire Movie

*71: Into the Fire Movie

Dan akhirnya mencari tau siapa Choi Seung Hyun itu, ternyata dia adalah personil dari boyband di korea BIGBANG. Semakin jauh akhirnya malah menjadi suka dengan boyband asal korea ini… haisshhhh…
Bahkan saya melakukan hal-hal yang bisa dibilang sebuah aib (hahahaha) dan saya menjadi tidak perduli apakah itu aib atau bukan. Yeah, kemakan sama omongan sendiri akhirnya saya pun menjadi korban hallyu… T_T

image

Bigbang

image

My Blackberry

image

Recently Music Added On My Gadget

image

Me and Agni at Braga Festival

Ya itu adalah secuil aib yang saya lakukan beberapa bulan terakhir ini. Sekarang saya masih melakukan itu dan boleh dibilang semakin menggila… ckckck..
Karena siapa saya dibuat jatuh cinta sama korea dan K-pop?
Siapa yang harus disalahkan? Salahkan pria ini!!

image

Choi Seung Hyun

Tidak bisa kompromi dengan apa yang merubah kehidupan saya sekarang. Menjadi semakin penasaran dengan korea tak hanya dengan dunia hiburannya tetapi semakin tertarik dengan apa yang dimiliki korea termasuk sejarah, budaya, kuliner, bahasa bahkan jejak islam di korea itu seperti apa. Hingga hari dimana saya menginjakan kaki saya di Korea, saya tidak terlalu asing lagi dengan negara itu (aminnn tak berhingga kali).

Dan inilah penghuni RRK yang terbiasa membicarakan korea, membicarakan idol-idolnya. Maafkan kami diumur yang tidak muda lagi melakukan hal ini.. Jangan terlalu diambil hati, cukup nikmati saja tulisan “aib” ini..
JJang!!!!!

image

*

image

**

image

***

image

****

image

*****

*Me and My TOP-oppa
**Agni and her GDragon-oppa (leader of Bigbang)
***Indri and her Yonghwa-oppa (leader of CN Blue)
****Ifa and her Jaejong-oppa (ex-TVXQ, JYJ)
*****RRK boyfriend :-* dari atas kiri Jaejong – kanan atas Yonghwa – kiri bawah GDragon – kanan bawah TOP

3 thoughts on “Invasi Militer… #racun

Tinggalkan Balasan

